Satpol PP WH Kota Banda Aceh Ikut Giat Pos Pelayanan Operasi Ketupat Rencong

Operasi Ketupat rencong banda aceh

Banda Aceh –  Terhitung mulai hari Selasa (19/05/2020), Satuan Polisi Pamor Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Kota Banda Aceh akan mengikuti giat menjaga pos pelayanan operasi ketupat rencong 2020 bersama Polresta Kota Banda Aceh.

Kasatpol PP WH Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat S.Sos melalui Kabid Linmas, Suria Bakti, SH, MM, mengatakan, sebagai perangkat daerah yang fokus pada bidang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, maka Satpol PP WH Kota Banda Aceh turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kota Banda Aceh dengan mengikuti kegiatan operasi ketupat Rencong 2020, khususnya mendukung semua aturan pemerintah terkait mudik dan aturan-aturan yang berhubungan penyebaran Covid-19.

“Terhitung hari ini, Satpol PP WH Kota Banda Aceh bergabung di sejumlah pos pelayanan operasi ketupat rencong dalam rangka pengamanan selama masa Lebaran hingga selesainya lebaran,” kata Suria Bakti.

Suria menambahkan operasi ketupat rencong 2020, selain berasal dari Polri,TNI, dan Satpol PP WH, ikut pula Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh.

“Petugas Satpol PP WH Kota Banda Aceh akan berjaga dengan sistem shift di pos Terminal Batoh dan pos Ulee Lheu, dalam sehari akan dipersiapkan dua hingga tiga shift” lanjut Suria.