Kasatpol PP WH Banda Aceh Tanggapi Aduan Pedagang Ikan dan Unggas Kepada Walikota

Banda Aceh – Kasatpol PP WH Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat, S.Sos mendampingi Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM, saat membuka acara Pasar Murah di Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh berkerjasama dengan Pemerintah Aceh serta Perum Bulog Divre Aceh, Senin (20/7).

Dalam kunjungan itu, Bang Carlos turut menerima audiensi sejumlah pedagang ikan dan unggas terkait kondisi terkini Pasar Al-Mahirah Lamdingin.

“tadi kita menerima audiensi pedagang Ikan dan Unggas seputar kondisi terkini pasar. Semua itu akan kita minta instansi terkait untuk menanganinya” kata Aminullah.

Dihadapan Walikota, sejumlah pedagang ikan dan unggas di Pasar Al-Mahirah Lamdingin mengeluhkan munculnya PKL diluar komplek pasar. Kondisi tersebut mereka khawatirkan akan memunculkan kecemburuan pedagang yang berjualan didalam komplek pasar dan membuat persaingan tidak sehat.

Disamping itu, mereka juga berharap agar pedagang ikan dan unggas yang masih nekat berjualan di kawasan Pasar Karini dan Jl. TWK. Daudsyah bisa ditertibkan agar tidak memecah konsentrasi massa.

Secara Terpisah, Kasatpol PP WH Kota Banda Aceh menyebutkan jika pihaknya akan segera menindak lanjuti aduan yang disampaikan langsung kepada Walikota itu.

“semua laporan pedagang dan masyarakat yang telah disampaikan kepada Pak Wali (Red. Walikota Banda Aceh) akan segera kami tindak lanjuti. Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat dan pedagang” Kata Muhammad Hidayat

Muhammad Hidayat menambahkan, selama ini pihaknya telah menempatkan sejumlah personil disekitar lokasi Pasar Al-Miharah Lamdingin.

“sejak pertama kali dibuka untuk publik, kita sudah tempatkan personil diseputar lokasi pasar untuk mengatisipasi munculnya PKL. Namun, menindak lanjuti aduan masyarakat tadi, jika memang benar seperti yang dilaporkan, kami akan intensifkan pengawasan diseputar lokasi pasar” tutup Muhammad Hidayat.

Sementara itu, Kasi Operasional Satpol PP WH Kota Banda Aceh, Afriandi Karim, SH, membenarkan keterangan Kasat Pol PP WH Kota Banda Aceh.

“kita rutin menugaskan satu regu untuk melakukan pengawasan di sekitar pasar Al-Mahirah Lamdingin. Itu sudah kita mulai sejak pasar ini pertama kali dibuka” jelas Afriandi.

Afriandi tidak membantah terkait munculnya sejumlah PKL diluar Pasar Al-Mahirah Lamdingin, namun hal tersebut tidak pernah berlangsung lama.

“setiap ada yang coba-coba berjulan diluar area resmi, kami akan tegur dan meminta mereka untuk tidak berjulan, jika membandel, barangnya kami sita” terang Afriandi.

Terkait dengan masih adanya PKL yang nekat berjualan di Pasar Kartini dan Jl. TWK. Daudsyah, Afriandi mengaku jika saat ini Satpol PP WH Kota Banda Aceh memang tengah fokus pada memindahkan PKL dilokasi tersebut.

“setiap hari, dari subuh, siang hingga malam hari, kita senantiasa mengarahkan 2 hingga 3 regu ke lokasi-lokasi tersebut untuk mensterilkan PKL” Tutup Aftiandi.