Tak Kenal Waktu, Satpol PP WH Banda Aceh Tertibkan PMKS Hingga Dinihari

Banda Aceh – Untuk memastikan Banda Aceh terbebas dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Satpol PP WH Kota Banda Aceh rutin melalukan pengawasan dilokasi-lokasi yang disanyalir kerap dijadikan basecamp oleh PMKS. Bahkan, seperti yang terpantau Rabu (10/3/2021) dinihari, personil Satpol PP WH Banda Aceh masih terlihat wara-wiri diskitar Jl. Jend. Ahmad Yani, Gp. Peunayong, Kec. Kuta Alam.

Kegiatan pengawasan hingga dinihari itu menurut Kabid Trantibum Satpol PP WH Banda Aceh, Evendi, S.Ag, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya dengan target utama adalah PMKS dan Pelanggaran Syariat Islam.

“kami punya tim khusus yang beroperasi mulai pukul 22.00 WIB hingga subuh. Intinya Satpol PP WH Kota Banda Aceh menjaga Ibu Kota Provinsi ini dari pagi sampai pagi lagi” terang mantan Kabid Bina Ibadah dan Muamalah DSI Kota Banda Aceh itu.

Evendi menambahkan, pengawasan yang dilakukan oleh tim yang diberi nama ‘KALONG’ itu juga di dukung oleh Tim Cover. Kombinasi keduanya (Red: KALONG dan Tim Cover) kerap membuahkan hasil maksimal.

“menertipkan PMKS di pagi hari gampang-gampang susah, apalagi anak Punk. Ketika melihat tim kita dari jauh, mereka langsung kabur. Nah, kalau malam, kita langsung ke lokasi mereka tidur” tambah Evendi.

Menutup pernyataannya, Evendi menjelaskan untuk penanganan lebih lanjut, PMKS yang dijaring oleh anggotanya diserahkan langsung kepada Dinas Sosial Kota Banda Aceh untuk didata dan dibina.