Ratusan Personil Satpol PP WH Banda Aceh Disuntik Vaksin Covid 19

Banda Aceh – Ratusan Personil Satpol PP WH Kota Banda Aceh menjalani vaksiniasi tahap pertama pada Selasa (16/3/21). Kegiatan vaksinasi kepada Personil Penegak Peraturan Daerah itu dilakukan di dua Puskemas berbeda yaitu Puskesmas Kecamatan Baiturrahman dan Puskesmas Kecamatan Leung Bata.

Plt. Kasatpol PP WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si, mengatakan total personilnya yang akan divaksin mencapai 216 orang. Nantinya vikasinasi akan dibagi dalam 2 gelombang dan dilakukan dihari yang berbeda yaitu Selasa (16/3) dan Rabu (17/3).

Ia berharap semua personilnya dapat divaksin sehingga bisa meningkatkan imunitas, mengingat personil Satpol PP WH berada di garis terdepan dalam penegakan protokol kesehatan.

“meski nantinya telah menerima vaksin, saya berharap para personil tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi kita sebagai panutan bagi masyarakat” himbau mantan Camat Meuraxa itu.

Dari pemantauan dilapangan kegiatan vaksinasi berlangsung lancar dan para personil tampak antusias menanti giliran.

“sejauh ini aman-aman saja, prosedur pemberian vaksin diterapkan dengan baik. Ada beberapa pos yang harus kami lewati sebelum akhirnya di vaksin” terang Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Aset, Afriandy Karim, SH, yang ikut vaksin gelombang pertama di Puskesmas Kecamatan Baiturrahman.