PENGAMANAN DAKWAH UMUM JUM’ATAN DI TAMAN SARI BANDA ACEH

Dakwah
Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh melakukan pengamanan kegiatan Dakwah Umum Jum’atan yang bertempat di Taman Sari Kota Banda Aceh pada hari Jum’at 19 September 2014 mulai pukul 08.00 s/d 11.30 WIB. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali ini menghadirkan Ustad Muhammad Luthfi Yusuf sebagai penceramah.

Dakwah umum jum’atan ini diawali dengan alunan merdu dendang syair aceh, pembacaan ayat suci Al Qur’an, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Walikota Banda Aceh dan sebagai acara puncak yaitu ceramah dan doa. Dalam Tauziahnya, Dai asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menyampaikan tentang tiga rongga manusia yang harus diisi. Pertama rongga perut yang harus diisi dengan makanan agar mendapatkan energi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Kedua, otak yang harus diisi dengan ilmu pengetahuan dunia maupun agama. Dan terakhir, hati yang harus diisi dengan iman.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE, para asisten dan sejumlah SKPK, pegawai Pemerintah Kota Banda Aceh, para pelajar SMA Kota Banda Aceh serta seluruh komponen masyarakat yang hadir memenuhi Taman Sari.

Selanjutnya untuk mengamankan acara tersebut, diturunkan puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh agar acara dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply