Kabid Linmas: “Linmas Gampong Punya Kontribusi Besar”

Banda Aceh – Rombongan Satuan Polisi Pamong Praja Wilyatul Hisbah dan Linmas (Satpol PP WH & Linmas) Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Kabid Linmas Muhammad Zaini, S.Sos menyambangi Kantor Satpol PP WH Provinsi Aceh, Senin (7/2/2022).

Muhammad Zaini yang turut didampingi oleh Kabid Penegakan Syariat Islam, Muhammad Sayarif, S.HI, MH, Kasi Linmas, Irmawansyah, A.Md, dan Kasi Ops WH, Amri Asmadi, S.Ag, diterima langsung oleh Kabid Linmas Satpol PP & WH Aceh, Drs. Muhamad Nasir yang juga didampingi oleh Rabiuddin, SE, Kasi Bina Potensi Masyarakat dan Fahmi Bahtiar Amin, S.Ip, Kasi Kesiagaan. 

Muhammad Zaini menjelaskan, dalam kunjungan tersebut pihaknya banyak berdiskusi seputar isu-isu terkini kelinmasan dan peluang-peluang kerja sama antara kedua lembaga.

“banyak hal-hal baru seputar kelinmasan yang kita bahas, dan kedepan kita berharap (Linmas) Banda Aceh bisa jadi prioritas jika ada giat-giat yang berorientasi pada peningkatan SDM Linmas Gampong” terang Zaini.

Disamping itu Mantan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Meuraxa itu juga menyinggung pentingnya peran Linmas Gampong khususnya di Ibu Kota Provinsi seperti Banda Aceh.

“Linmas ini fungsinya luas dan kontribusinya juga besar. Apalagi untuk Kota seperti Banda Aceh. Kotanya sangat dinamis, kita perlu tenaga yang selalu siaga hingga di level Gampong. Dan peran itu bisa diambil oleh Linmas Gampong” sebut Muhammad Zaini

Sementara itu, Kabid Linmas Satpol PP & WH Aceh menyebutkan bahwa keberadaan Linmas seharusnya terasa bukan hanya pada saat pemilu saja, namun dalam kehidupan sehari-haripun kita berharap kehadirannya juga dapat dirasa oleh masyarakat.

“Akan tetapi kami akui belum terlihatnya peran Linmas saat ini akibat terkendala anggaran. Mudah-mudahan kedepan tupoksi Linmas akan lebih baik, apa lagi saat ini persiapan memasuki Pilkada serentak” ungkap Drs. Muhammad Nasir

Lebih lanjut mantan Kabid Santri Dinas Pendidikan Dayah Aceh itu berharap agar seluruh satuan Linmas diberbagai Kabupaten Kota dalam Provinsi Aceh agar terus berbenah khususnya dalam menyambut pesta politik yang tinggal dua tahun lagi.