Hujan-hujanan, Plt Kasatpol PP WH Banda Aceh Bersihkan Saluran Tersumbat

Muhammad Rizal, S.STP, M.SI

Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si bersama Kabid Trantibum, Zakwan, S.HI dan sejumlah Personil Satpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh terlihat hujan-hujanan saat membersihkan saluran yang tersumbat dilingkungan Kantor tersebut, Senin (7/11/2022).

Hujan lebat yang melanda Kota Banda Aceh sejak pukul 14.00 WIB membuat genangan air dihalaman Kantor Satpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh. Bahkan air perlahan sudah masuk kedalam ruang tamu dan merembes dari lantai kamar mandi.

Spontan, melihat kondisi tersebut Plt Kasat yang sedang berdiskusi diruang rapat bersama Kabid Trantibum, Zakwan, S.HI, langsung berinisiatif mencari titik saluran yang tersumbat. Tidak sampai disitu, setelah titik ditemukan Plt Kasat bersama Kabid Trantibbum langsung mengambil perlengkapan untuk membersihkan saluran tersebut.

Tanpa dikomando, sejumlah Personil Satpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh yang kebetulan sedang berada di Kantor langsung ikut membantu membersihkan sampah dan serpihan kayu yang menyumbat saluran. Gotong royong dadakan tersebut berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Usai kegiatan, mantan Camat Baiturrahman itu menyebutkan bahwa Kantor Satpol PP WH & Linmas Banda Aceh langganan tergenang air jika hujan lebat melanda.

“pokoknya kalau hujan lebat, kita sudah was was. Besar kemungkinan akan terjadi genangan air bahkan masuk hingga keruang saya” sebut Rizal

Meksi demikian, ia mengaku tidak pasrah. Upaya jangka pendek selalu dilakukan pihaknya seperti gotong royong rutin setiap hari Jum’at dan menyediakan tempat sampah yang memadai agar tidak ada sampah yang tercecer dan menyumbat saluran.

“untuk jangka panjangnya, kita sudah melakukan komunikasi dengan SKPD terkait agar dicarikan solusi terkait saluran di Kantor Satpol PP WH, InsyaAllah semoga segera ada jalan keluarnya” harap mantan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh ini.