Cegah Pelanggaran, Satpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh Patroli Hingga Larut Malam

Banda Aceh – Satpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh melakukan patroli pengawasan Syariat Islam hingga dini hari, Selasa. 15 November 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk terus menjaga Banda Aceh agar terbebas dari Pelanggaran Syariat Islam.

Pelaksana Tugas (plt) Kasatpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Roslina, S.Ag, M.Hum, mengaku bahwa giat pengawasan Syariat Islam rutin dilakukan pihaknya mulai dari pagi hingga menjelang subuh.

“pengawasan kita lakukan terus menerus, mulai dari pagi sampai dini hari, bahkan dalam beberapa kesempatan kita lakukan hingga subuh hari” sebut Roslina.

Meski pengawasan yang dilakukan pihaknya belum bisa menjangkau seluruh sudut Kota Banda Aceh dalam waktu bersamaan karena keterbatasan personil dan armada, namun untuk memaksimalkan pengawasan Satpol PP WH & Linmas Kota Banda Aceh, sebut Lina, sudah memetakan lokasi-lokasi yang rawan pelanggaran.

“kita coba fokus pada lokasi-lokasi yang rentan pelanggaran, untuk mensiasati keterbatasan anggota dan kendaraan operasional. Meski demikian, lokasi-lokasi lain juga kita pantau. Untuk fungsi pengawasan dan sosialisasi kita lebih prioritaskan kepada Personil WH Putri” jelas mantan Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh tersebut.

Sementara itu, Anwar, Komandan Pleton 2, WH Putra menyebutkan bahwa tidak kurang 2 sampai 4 pasangan diberikan pembinaan langsung dilapangan tiap malamnya.

“yang bisa kita bina dilapangan langsung kita bina, yang sudah parah kita bawa ke kantor untuk diambil tindakan lebih lanjut” jelas Anwar.

Masih menurut Anwar, saat ini pihaknya sudah sangat terbantu dengan peran aktif masyarakat dalam mendukung penegakan Syariat Islam di Kota Banda Aceh.

“kita berharap kedepannya semakin ramai warga Kota Banda Aceh yang mendukung upaya Pemko Banda Aceh dalam menegakkan syariat Islam. Taat dan patuh saja pada Qanun yang berlaku, itu adalah bukti nyata dukungan kita” harap Anwar.