Tingkatkan Spritualitas Personil, Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Hadirkan Tu Sop

Banda Aceh – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan spritualitas Personil, Pelaksana Tugas (plt) Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si menginisiasi terselenggaranya kegiatan ceramah yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor tersebut, Kamis (15/12/2022)

Tidak tanggung-tanggung, ceramah yang dilanjutkan dengan tanya jawab itu diisi oleh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sop, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kab.Bireuen. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu diikuti oleh seratusan Personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh beserta seluruh unsur Pimpinan.

Dalam sambutannya Plt. Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada Tu Sop yang sudah berkenan memenuhi undangan untuk mengisi ceramah di instansi yang ia pimpin.

“Tu Sop baru saja tiba dari Sabang, tapi beliau masih berkenan singgah ke tempat kita. Hanya ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan dan semoga lelah beliau hari ini Allah ganti dengan pahala yang berlipat ganda” ungkap Rizal

Mantan Camat Baiturrahman itu berharap apa yang disampaikan Tu Sop bisa dijadikan sebagai salah satu pegangan para personilnya dalam melakukan tugas-tugas dilapangan.

PESAN TU SOP KEPADA PERSONIL SATPOL PP & WH KOTA BANDA ACEH

Secara khusus Tu Sop berpesan kepada seluruh Personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh untuk senantiasa meluruskan niat dalam bertugas. Menurut Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) periode 2018-2023 itu kegiatan amar ma’ruf nahi mungkar yang dilakukan Personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh jika benar niatnya, maka hadiahnya adalah surga.

“kalau kita bekerja mengharapkan dunia, kemungkinan hanya dunia saja yang akan kita dapatkan. Tapi, kalau niat kita adalah akhirat, InsyaAllah dunia kita dapat akhirat juga akan kita peroleh” sebut Tu Sop

Selain itu ulama kelahiran 1964 ini juga berharap agar para personil bijak dalam bersikap dan bertindak dilapangan, hal tersebut secara tidak langsung akan menjadi cerminan Satpol PP WH Kota Banda Aceh secara institusional.

“karenanya bijaklah berprilaku dilapangan, apalagi kita berhadapan dengan saudara-saudara kita sendiri. InsyaAllah kalau niat kita baik maka hasilnya juga akan baik” pesan Tu Sop