Linmas Gampong, Punya Peran Penting Jaga Ketentraman dan Ketertiban

Muhammad Zaini

Banda Aceh – Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Muhammad Zaini, menjadi Pemateri dalam acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Gampong, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Gampong Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Senin (26/12/2022)

Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Keuchik setempat dan dihadiri oleh seluruh anggota Linmas Gampong Kuta Alam tersebut membahas peran penting Linmas Gampong dalam penegakan Syariat Islam dan Pageu Gampong.

“Linmas punya peran penting dalam menjaga ketentraman dan ketertiban Gampong. Khusus dalam pengawasan Syariat Islam di Gampong, Linmas dapat bekerja sama dengan Muhtasib Gampong” kata Zaini

Disaat terbatasnya personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, sebut Zaini, Linmas bisa mengambil peran penting dalam hal sosialisasi dan pengawasan.

“Anggota Linmas Gampong bisa ikut mensosialisasikan kepada warga tentang aturan-aturan atau reusam Gampong. Atau yang terbaru misalnya, ikut memberitahukan kepada warga tentang Seruan FORKOPIMDA Kota Banda Aceh tentang larangan perayaan tahun baru masehi” kata Zaini

Nantinya jika diperlukan penanganan lebih lanjut bisa berkomunikasi dengan Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.